5 benda Mungil Ini wajib kamu bawa saat liburan

Ilustrasi liburan

Saat berlibur, tidak kita sadari bahwa kita melupakan membawa benda-benda yang terlihat sepele, namun ternyata akan sangat berguna atau kita butuhkan secara mendadak nih guys:

1. Lakban
Iya betul lakban ternyata lakban sangat berguna disaat kondisi tidak terduga, misal menambal tas kain yang sobek, memperbaiki sepatu kita jika berlubang, menambal tenda yang berlubang, membersihkan debu atau pasir yang menempel di pakaian. Caranya rekatkan lakban pada area yang terkena debu atau serpihan tisu, lalu angkat dengan cepat. Mudahkan guys.

2. Peniti
Jangan khawatir jika tas, paspor, atau bawaan kita yang lainnya tercecer, peniti dapat menjadi solusinya. Kita dapat menyelipkannya ke lapisan tas bagian dalam. Tidak hanya itu, peniti juga dapat membantu resleting tas atau tali pinggang kita yang rusak ketika sedang dalam perjalanan.

3. Colokan
Kita akan kesulitan ketika di lokasi tujuan hanya memiliki satu stop-kontak, oleh karenanya membawa colokan (multi-way) adalah hal yang wajib.

4. Kain
Kain berbentuk persegi, seperti sapu tangan, syal, pasmina, sarung, atau semacamnya harus kita bawa. Tidak hanya itu, dalam keadaan darurat, ini juga dapat berguna mendadak sebagai selimut atau handuk.

5. Kantong plastik
Kantong plastik yang kering dapat berguna untuk melindungi bawaan kita atau menjadi tas darurat, misalnya untuk menyimpan pakaian kotor atau pakaian yang basah.

Semoga liburanmu makin nyaman ya guys.

Bagikan: