Ide kreatif, cara membuat bunga dari lakban/isolasi

Bunga dari lakban

Bunga dari lakban

Murah meriah, aksesoris Bunga lakban ini dapat menghias kantong pakaian Anda. yang Anda perlukan hanyalah lakban, gunting, staples, dan niat untuk menyalurkan kreatifitas Anda. Berikut langkah-langkanya:

  1. Potong delapan lembar lakban sepanjang 30 cm. Panjang 30 cm adalah panjang yang tepat untuk membuat bunga lakban — semakin panjang lakban, maka akan semakin besar bunga yang Anda buat. Panjang sedemikian akan membuat bunga Anda cukup besar untuk dipasangkan di pakaian ataupun tas Anda. Masing-masing lembaran lakban harus sama panjang. Gunakan penggaris untuk menandai tempat Anda harus memotong setiap lembar lakban.
  2. Lipat masing-masing lembaran lakban menjadi dua sama panjang. Lipat sedemikian sehingga bagian yang lengket merekat satu sama lain. Anda akan memiliki delapan lembar lakban yang memiliki lebar separuhnya tetapi lebih tebal dua kali sebelumnya.
  3. Letakkan satu lembar lakban melintang satu sama lain dan staples menjadi satu. Pastikan bahwa Anda meletakkannya melintang satu sama lain tepat di tengahnya. Ulangi proses ini empat kali. Anda seharusnya saat ini memiliki empat tanda “plus”.

    Singkirkan salah satu tanda plus ini untuk kemudian — sementara itu, bekerjalah dengan tiga tanda plus lainnya.

  4. Buat tiga tanda plus saling tumpang tindih membentuk bintang. Tumpuk satu sama lainnya sehingga bagian tengahnya saling tumpang tindih sementara bagian lengannya mengarah ke sisi yang berlainan. Jarak di antara satu dengan lainnya harus sama. Jika Anda memiliki staples yang kuat, cobalah staples seluruhnya menjadi satu di bagian tengah.
  5. Lipat ujung lembaran lakban ke arah satu sama lain. Ambil dua ujung masing-masing lembaran dan lipat ke arah satu sama lain hingga ujung-ujungnya saling bersentuhan. Kemudian, staples menjadi satu.
  6. Buatlah bentuk bunga yang lebih kecil dengan tanda plus yang masih tersisa. Untuk melakukan ini, ambil tanda plus yang terakhir dan potong masing-masing keempat bagiannya menjadi lembaran yang lebih tipis, dengan menggunting sepanjang lembaran hingga bagian tengahnya, di mana lembaran itu saling tersambung. Kemudian, lakukan apa yang sudah Anda lakukan untuk membuat bunga dengan tanda plus yang lain. Lipat ujung-ujung lembaran yang tipis ke arah satu sama lain, dan staples menjadi satu di tempat pertemuannya. Cara ini akan membuat bentuk yang tampak unik sehingga menambahkan variasi ke bunga sebelumnya.

    Staples bunga yang lebih kecil ini di tengah bunga yang lain.

  7. Buat bagian tengah bunga. Untuk membuat bungasaling menempel, Anda perlu melipat lembaran lakban menjadi bentuk persegi dan menutup bagian tengah bunga dengannya. Anda bisa menyembunyikan bentuk persegi ini dengan melakbannya di bawah, melekatkannya dengan lem, atau bahkan menempatkan hiasan tambahan di tengah bunga untuk mempercantiknya sekaligus.

    Setelah bunga Anda selesai dibuat, Anda bisa menggunakan lem untuk menempelkan peniti di permukaan yang datar di belakang bunga sehingga Anda bisa menggunakannya di pakaian atau tas Anda sebagai aksesoris.

Selamat mencoba sis! jangan lupa di share jika artikel ini bermanfaat.

 

Sumber: id.wikihow.com/Membuat-Bunga-dari-Lakban

Please follow and like us: