Ini Dia Manfaat Sedia Cling Wrap di Rumah

Zaman now cling wrap / plastik wrap salah satu barang penting yang wajib tersedia di dapur loh. Umumnya digunakan untuk membungkus makanan agar terjaga dari udara bebas atau kuman. Tak hanya sebagai membungkus makanan agar tidak terkontaminasi bakteri saja ternyata cling wrap punya manfaat lain lagi yang perlu kamu tahu.

Berikut di antaranya:

Mencegah Botol Bocor

Berencana liburan di akhir pekan? Anda mungkin khawatir botol sampo dan sabun yang dibawa akan bocor dan akan mengotori koper. Gunakan plastic wrap untuk membungkus bagian atas botol sampo, pelembab rambut, dan sabun, kemudian tutup rapat botol-botol tersebut. Hal ini dapat mencegah isi botol tersebut bocor di tengah perjalanan.

 

Membuat Pisang Lebih Awet

Menurut Washington Post, membungkus tangkai pisang dengan plastic wrap akan mencegah pelepasan gas ethylene yang bisa membuat pisang menjadi terlalu cepat matang.

 

Membungkus dan Melindungi Pakaian

Ketika merencanakan pindah rumah, plastik sampah besar sering kali dimanfaatkan untuk menyimpan baju-baju yang digantung di lemari. Masalahnya, tidak semua pakaian atau rok bisa masuk dan cukup ke dalam plastik sampah.

Gunakan plastic wrap untuk membungkus dan melindungi pakaian Anda dari debu. Mulai membungkusnya dari ujung gantungan baju hingga bagian paling bawah pakaian. Cara ini mudah dan pakaian pun praktis untuk dibawa.

Membuat Rak Kulkas Bersih dan Anti Lengket

Ketika makanan atau minuman ada yang tumpah di dalam kulkas, Anda tidak perlu repot membersihkannya jika Anda sudah melindunginya dengan plastic wrap. Jadikan plastik sebagai alas rak kulkas Anda, sehingga Anda lebih mudah membersihkannya bila ada makanan atau minuman yang tidak sengaja tumpah.

 

Membuat produk anti tumpah saat traveling

Apakah saat Anda traveling pernah mengalami parfum merembes dari botolnya. Dengan plastic wrap, semua masalah ini akan teratasi. Caranya, gunting plastic wrap berbentuk persegi kecil. Tempatkan pada mulut botol dari produk yang akan Anda bawa lalu tutup dengan tutup aslinya.

Pemakaian cling wrap

Pemakaian cling wrap

Membuat Es Krim Tetap Segar

Hindari hawa panas dari bagian freezer yang mungkin dapat membuat es krim Anda berubah rasa atau bentuk, dengan menaruh plastic wrap di antara wadah es krim dan tutupnya. Hal ini akan mencegah udara keluar masuk dari wadah, sehingga es krim Anda akan tetap creamy dan segar lebih lama!

 

Mencegah karton es krim mengkristal

Saat Anda meletakkan karton es krim di dalam freezer, ada kemungkinan karton akan mengkristal ketika Anda mengambil keesokan harinya. Cara mengatasinya, lapisi permukaan karton dengan plastik wrap sebelum menutup karton. Setelah itu, Anda tinggal masukkan ke freezer seperti biasa.

 

Menutup sela jendela

Jendela Anda bersela dan udara dingin AC Anda rawan hilang. Jangan khawatir, Anda bisa memberikan lapisan plastic wrap pada ujung jendela untuk menyumbat sela sementara sebelum perbaikan.

 

Menutup kuas yang baru dipakai

Ketika Anda mengecat hari ini, tiba-tiba Anda merasa capek, padahal belum selesai semuanya dan Anda berencana melanjutkan besok. Jika ditinggal begitu saja, kuas akan mengering. Jika Anda melapisi kuas basah tersebut dengan plastic wrap, Anda bisa melanjutkan mengecat esok hari tanpa bingung.

 

Membuat pisang segar lebih lama

Jika dimasukkan kulkas begitu saja, pisang hanya akan bertahan beberapa hari. Untuk membuatnya bertahan lebih lama, Anda bisa melapisi bagian mahkota pisang dengan plastic wrap.

 

Melapisi sendok takar

Anda mempunyai sendok takar dan akan menggunakannya untuk menakar bahan yang cair atau lengket. Untuk mempermudah pembersihan nantinya, Anda bisa melapisi sendok takar tersebut dengan plastic wrap terlebih dahulu, baru kemudian digunakan untuk menakar.

 

Membuat pola unik pada dinding

Dengan melekatkan plastic wrap di dinding yang baru dicat, Anda akan bisa membentuk pola unik yang pastinya sangat menarik. Selain untuk dinding, cara ini juga bisa diterapkan untuk cat kuku Anda.

 

Cling wrap daimaru

Cling wrap daimaru

Semua manfaat cling wrap itu bisa dirasakan jika menggunakan Cling Wrap berkualitas, Daimaru menjawab kebutuhan tersebut, dengan produk terbaru Cling Wrap Daimaru yang berkualitas, Garansi ukuran dan sudah food grade.

Gimana banyak sekali kan manfaatnya karena itu wajib stok nih Cling Wrap Daimaru di rumah.

Bagikan: