Selain buat packing, 7 fungsi lakban ini bikin kamu menganga

Salah satu benda penting yang perlu kita punya di rumah adalah lakban. Benda yang sering dianggap sepele ini, seringkali bikin kalang kabut kalo kita lagi packing. Pernah nggak ngalamin semua orang di rumah heboh nyariin lakban? Nah, makanya simpen barang ini baik-baik kalo nggak mau kelabakan.

Selain untuk packing, lakban juga punya fungsi lain loh. Ini beberapa fungsi lakban selain untuk packing yang berhasil tim Ngehits rangkum dari beberapa sumber.

1. Menyimpan amunisi

Tentara bersenjata/Keepo Me
Lakban pada awalnya ditemukan saat terjadi perang dunia 2. Digunakan untuk membungkus kotak amunisi agar tahan air. Pada awalnya lakban terbuat dari bahan kanvas. seiring perkembangan zaman, lakban kini terbuat dari bahan karet sintesis dan jalinan kain. Oleh karena itu saat ini lakban menjadi semakin kuat dan tahan air dan penggunaannya pun meluas bisa untuk memperbaiki senjata api, tank, bahkan pesawat terbang dalam kondisi darurat.

2. Untuk DIY Projects

Kamu bisa juga semakin kreatif dengan lakban. misalnya seperti di video berikut. dengan lakban, kamu bisa bikin case handphone yang unik dan barang kratif lainnya. Gak perlu lagi kan belanja-belanja keluar uang banyak lagi?

3. Alat bantu survival

Mulai sekarang masukin lakban ke list barang bawaanmu pas mau camping. Lakban juga bisa untuk alat bantu mempertahankan diri ketika ada sesuatu menimpamu di alam bebas. Seperti yang ada di video ini.

3. Membuka tutup stoples

Membuka stoples/Mashable
Membuka tutup stoples kadang melelahkan kalau tutupnya sulit banget diputer. Asal jangan salah puter aja nih ya, kalo kamu kesusahan buka tutup stoples, coba aja deh pakai lakban.

4. Membuat sepatu anti air

Sepatu dibungkus lakban/DIY Improver
Hujan-hujan gini memang repot ya. Apalagi kalo berurusan sama sepatu sekolah kamu. Buat kamu yang punya sepatu sekolah cuma satu, cukup kemana-mana bawa lakban. Kalo hujan tinggal bungkus deh pake lakban.

5. Membersihkan bulu hewan peliharaan

Membersihkan bulu hewan/Popular Mechanics
Membersihkan bulu hewan/Popular Mechanics

Ini buat kamu yang punya hewan peliharaan kucing atau anjing. Bulu mereka nempel dimana-mana. Solusinya cukup pakai lakban, nggak perlu beli penghilang bulu dan vacuum khusus bulu hewan yang mahal-mahal deh.

6. Untuk jemuran darurat

Jemuran dari lakban/Power Mechanics
Kalo jemuran kamu penuh dan masih ada beberapa baju yang belum dijemur, bikin aja jemuran dari lakban. Caranya gampang, kamu cuma tinggal tempelin lakban diantara 2 pohon atau tembok.Puter-puter lakbannya dan tambahin lagi biar kuat. Voila! Jadilah jemuran darurat. tapi jangan dipake buat jemur yang berat-berat ya.

7. Pengganti rak kulkas

Rak kulkas/List 25
Rak kulkas seringkali rusak karena kelabihan muatan. Kalo kamu mengalaminya, nggak perlu galau. Tinggal tempelin aja lakban sebagai pengganti raknya.

Sumber : http://www.ngehits.net/fungsi-lakban-selain-packing-8849

Please follow and like us: